Pelajar Indonesia di Australia Sumbang Buku “Mewujudkan Indonesia 4.0”

Peluncuran buku "Mewujudkan Indonesia 4.0" di KBRI Canberra, Australia. (Dok. KBRI Canberra)
Peluncuran buku "Mewujudkan Indonesia 4.0" di KBRI Canberra, Australia. (Dok. KBRI Canberra)
Sharing for Empowerment

CANBERRA, KalderaNews.com – Sebuah buku bertajuk “Mewujudkan Indonesia 4.0 – Kumpulan Pelajar Indonesia di Australia” diluncurkan di Balai Kartini, kantor Kedutaan Besar RI Canberra, Australia. Buku ini wujud kerja sama KBRI Canberra dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia (PPIA).

BACA JUGA:

Buku berkelir biru tua dengan perisai Pancasila itu berisi bunga rampai pemikiran para cendekiawan muda Indonesia yang menuntut ilmu di berbagai universitas di Australia. Dalam peluncuran buku ini, KBRI Canberra dan PPIA juga berkolaborasi dengan Sobat Cyber Indonesia (SCI).

Hadir sebagai pembicara Menteri Riset dan Teknologi/Kepala BRIN Prof. Bambang Brodjonegoro. Ia menyampaikan paparan secara virtual dari Jakarta terkait peluang dan tantangan Indonesia dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Sementara, Duta Besar RI untuk Australia Y. Kristiarto S. Legowo menyampaikan apresiasi kepada para cendekiawan muda Indonesia di Australia atas sumbangsih nyata mereka kepada bangsa dan negara. “Peluncuran buku ini bukti nyata para pelajar Indonesia di Australia bisa tetap aktif, kreatif, dan inovatif di tengah situasi sulit pandemi Covid-19,” ujarnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*