Semua Muridnya Dapat Nilai A* Ujian Matematika, Guru Ini Jadi Selebriti di Kotanya

Francis Elive bersama siswa-siswa SMA Fitzalan, Cardiff, yang meraih nilai A* ujian Matematika (Wales News Service)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Guru berusia 55 tahun itu dikenal pendiam. Namun murid-muridnya menyenanginya karena sikap kebapakannya.

Pria pendiam itu kemudian jadi pembicaraan di Cardiff, Wales, karena seisi kelas yang diajarnya, 30 orang jumlahnya, berhasil memperoleh nilai A* pada ujian GCSE (The General Certificate of Secondary Education). Ini adalah semacam ujian nasional di Inggris, yang diharuskan untuk siswa berusia 15-16 tahun, setelah menempuh pelajaran selama dua tahun di sekolah menengah.

Dikutip dari pemberitaan The Guardian, Francis Elive, guru tersebut, menjadi selebriti di kota itu pada Januari lalu, karena seluruh siswa kelas 11 Sekolah Menengah Fitzalan mendapat nilai tertinggi Matematika. Lebih hebatnya lagi, mereka mengikuti ujian itu enam bulan lebih awal dari jadwal biasanya.

Di Inggris ujian GSCE memang dapat dijalankan lebih awal, manakala siswa dianggap siap.

BACA JUGA:

Murid-murid Sekolah Menengah Atas Fitzalan yang meraih nilai paling top itu telah diajar oleh Elive sejak mereka masuk ke sekolah itu. Banyak dari mereka mencapai nilai nyaris sempurna dalam ujian.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*