Lucu Banget, Lukisan karya Anak-anak Singapura tentang COVID-19. Cekidot!

Aaron Yeo dan lukisannya bertajuk Masker. (The Straits Times)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Bukan hanya orang dewasa, anak-anak juga merasa tertekan selama masa pandemi COVID-19. Namun, tatkala mereka diberi kesempatan mengekspresikan imajinasi dan pengalaman tentang hal itu, hasilnya kerap tak terduga.

Alih-alih gambaran suram atau keadaan yang mencekam, yang tergambar adalah hal-hal unik dan lucu. Sungguh jauh dari hal-hal muram yang semula mungkin pernah terbayangkan orang dewasa.

BACA JUGA:

Hal ini tampak pada pameran lukisan karya anak-anak sekolah dasar di Singapura, yang diadakan oleh The Straits Times. Anak-anak diminta melukis pengalaman dan imajinasi mereka tentang COVID-19. Dengan lukisan, mereka ternyata dapat “mengucapkan apa yang tidak terucapkan,” dalam kata-kata Patrick Yee, seorang ilustrator kenamaan Singapura.

Lukisan kedua Aaron Yeo, merupakan kolase dari kata-kata positif dan negatif dari surat kabar. (The Straits Times)
Fenix Rafael menggambar sepeda miliknya, yang ia pakai di taman sekitar tempatnya tinggal selama masa Pandemi COVID-19. Sepeda ini merupakan simbol kebebasan bermain dengan teman-temannya, sesuatu yang semakin sulit di masa pandemi. (The Straits Times)
Adian Lum Jin menggambarkan berbagai gawai, yang menjadi teman akrabnya selama masa pandemi COVID-19 (The Straits Time)

Lihatlah misalnya karya lukis Aaron Yeo. Satu dari dua lukisannya bertajuk Masker. Dan gagasannya melukis subjek ini ialah tatkala ibunya membeli masker untuk melindungi seluruh anggota keluarga dari COVID-19 pada Maret lalu.
.
Pria berusia 12 tahun itu menyadari bahwa orang-orang juga membutuhkan masker untuk keperluan lain – mulai dari petugas pemadam kebakaran di Australia yang memerangi kebakaran hutan hingga orang Indonesia yang menggunakan masker melawan kabut asap hingga pengunjuk rasa di Hong Kong yang menggunakan masker untuk melindungi identitas mereka.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*