Hari Ini Father’s Day Dirayakan di Berbagai Negara, Ini 15 Ucapan Paling Populer

Happy Father's Day. (CNN)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Di Indonesia Hari Ayah Nasional diperingati tiap 12 November. Namun di sebagian besar negara, Father’s Day diperingati pada minggu ketiga bulan Juni. Tahun ini, jatuh pada hari ini, 21 Juni.

Tradisi merayakan Father’s Day pada minggu ketiga bulan Juni dimulai di Amerika Serikat. Pada tahun 1909, seorang perempuan bernama Sonora Smart Dodd, mencoba membuat hari untuk ayah, seperti halnya hari ibu. Lalu ia menggalang dukungan publik untuk gagasannya. Dan pada 19 Juni 1910, untuk pertama kalinya negara bagian Washington merayakan Father’s Day.

Gagasan merayakan Father’s Day tidak selalu mendatangkan antusiasme di AS. Walau pun dua presiden, Presiden Woodrow Wilson dan Presiden Calvin Coolidge, di masa pemerintahan masing-masing mendorong rakyat AS merayakannya, Father’s Day tidak serta-merta mendapat dukungan menjadi hari libur resmi. Antusiasme publik malah merosot. Pada sekitar tahun 20-an dan 30-an, Mother’s Day dan Father’s Day dirayakan bersama-sama sehingga disebut Parent’s Day.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*