Tuntut Transparansi UKT, Setelah Unsoed Kini Giliran #UNYBergerak Trending Topic

Unggahan Gerakan Aksi Media yang diunggah akun Instagram UNY Bergerak yang berisi tuntutan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta terkait transparansi Uang Kuliah Tunggal (UKT)
Unggahan Gerakan Aksi Media yang diunggah akun Instagram UNY Bergerak yang berisi tuntutan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta terkait transparansi Uang Kuliah Tunggal (UKT) (KalderaNews/IG: UNY Bergerak)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Tak hanya mahasiswa Universitas Jenderal Sudirman (Unsoed) Purwokerto yang menuntut transparansi Uang Kuliah Tunggal (UKT) melalui media sosial yang trending topic dengan tagar #unsoedjutek dan #ReformasiUnsoed pada Minggu malam, 17 Mei 2020, pada Senin malam hingga Selasa pagi giliran mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menuntut transparansi UKT dan trending topic dengan tagar #UNYBergerak.

Hingga Selasa pagi, 19 Mei 2020, #UNYBergerak trending topic dengan cuitan mencapai hingga 12 rb Tweet. Penelusuran KalderaNews mendapati tagar #UNYBergerak trending topic bersama tagar #bebaskanUKTUNY dan #DiesNatalis56UNY.

KalderaNews mendapati gerakan aksi media kali ini tidak jauh berbeda dengan yang terjadi di Unsoed diawali dengan ajakan untuk mentrendingkan tagar seperti terlihat di unggahan Instagram UNY Bergerak.

BACA JUGA:

Secara umum dapat dikatakan, tagar ini merupakan gerakan mahasiswa untuk menyuarakan keprihatinan mereka soal transparansi uang kuliah tunggal (UKT), seperti tertera di unggahan Instagram UNY Bergerak.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*