Pandemi Covid-19 Jadi Momen Emas Tarakanita Internalisasi Pendidikan Karakter Peserta Didik

Peserta didik Tarakanita mengimplementasikan pendidikan karakter melalui pembiasaan berbagai aktivitas yang dilakukan di tengah keluarga dengan membantu pekerjaan anggota keluarga di kebun salak
Peserta didik Tarakanita mengimplementasikan pendidikan karakter melalui pembiasaan berbagai aktivitas yang dilakukan di tengah keluarga dengan membantu pekerjaan anggota keluarga di kebun salak (KalderaNews/Dok. Yayasan Tarakanita)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pendidikan Karakter Tarakanita (PKT) menjadi bagian penting dari seluruh proses pendidikan dan pembelajaran 58 sekolah di bawah naungan Yayasan Tarakanita.

Pendidikan karakter di sekolah-sekolah Tarakanita juga tidak hanya sekadar wacana alias mengawang, tetapi riil membumi yang direalisasikan melalui pendekatan aktivitas yang terprogram, keteladanan, dan pembiasaan.

Karena ini sesuatu yang riil maka dalam praksisnya Pendidikan Karakter Tarakanita (PKT) bersinggungan langsung dengan nilai-nilai kehidupan (living values) yang dibutuhkan oleh peserta didik, baik dalam proses belajar yang sedang dijalani maupun bagi masa depan mereka kelak.

BACA JUGA:

Ketua Tim Tarakanita Crisis Center for Covid-19, Aurelius Arya Saputra pada KalderaNews menjelaskan nilai-nilai kehidupan tersebut adalah semangat belarasa, selalu bersyukur, berpengetahuan luas, berdaya juang, kreatif, berkolaborasi, disiplin, jujur, dan peduli lingkungan. Nilai-nilai itulah yang juga menjadi keutamaan proses belajar di Tarakanita.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*