Pak Menteri Nasehati Para Siswa SD Tarakanita Bertanggung Jawab dan Mandiri

Menteri Riset dan Teknologi sekaligus Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN), Bambang Brodjonegoro dalam program #PakMenteriMengajar SD Tarakanita yang diselenggarakan oleh Yayasan Tarakanita bertema “Belajar Online untuk Masa Depan yang Lebih Baik” pada Jumat, 22 Mei 2020
Menteri Riset dan Teknologi sekaligus Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN), Bambang Brodjonegoro dalam program #PakMenteriMengajar SD Tarakanita yang diselenggarakan oleh Yayasan Tarakanita bertema “Belajar Online untuk Masa Depan yang Lebih Baik” pada Jumat, 22 Mei 2020 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Riset dan Teknologi sekaligus Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN), Bambang Brodjonegoro meminta para siswa SD Tarakanita menumbuhkan sikap tanggung jawab dan mandiri saat belajar jarak jauh karena pandemi Covid-19.

Hal ini ditegaskannya saat menjadi narasumber dalam program #PakMenteriMengajar SD Tarakanita yang diselenggarakan oleh Yayasan Tarakanita bertema “Belajar Online untuk Masa Depan yang Lebih Baik” pada Jumat, 22 Mei 2020.

“Saat ini kita menghadapi kondisi yang tidak biasa. Saya mulai dengan nasehat. Kunci untuk adik-adik semua bisa melewati pandemi Covid-19 dan belajar jarak jauh secara baik adalah menumbuhkan sikap tanggung jawab dan mandiri,” tandasnya di acara yang dimoderatori oleh Guru SD Tarakanita 1 Jakarta, Yoletta Sentia B., M.Pd.

BACA JUGA:

Menurutnya, belajar jarak jauh adalah kesempatan yang sangat baik dalam mendorong dan menumbuhkan sikap tanggung jawab dan mandiri dari masing-masing.

“Memang kalau dalam usia SD barangkali istilah tanggung jawab dan mandiri belum sepenuhnya bisa dilakukan, mengingat usia yang relatif masih muda. Tapi dalam kondisi seperti ini mengharuskan kalian semua untuk mencoba bergerak lebih cepat dan lebih dewasa dengan bersikap mandiri dan tanggung jawab.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*