Mulai Bosan Belajar di Rumah, Yuk Ubah Ruang Belajar Kamu, Begini Caranya

Ilustrasi: Tips menata ruang agar betah belajar di rumah. (Ist.)
Ilustrasi: Tips menata ruang agar betah belajar di rumah. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Kondisi ruangan ternyata menjadi faktor pendukung penting dalam proses belajar di rumah. Maka kamu juga perlu memperhatikan kondisi ruang belajar agar nyaman untuk belajar.

BACA JUGA:

Hasil survei terhadap 1600 guru yang dilakukan MDR Education, sebuah lembaga konsultan pendidikan di Amerika Serikat menyebutkan bahwa kondisi ruangan belajar berdampak terhadap keberhasilan siswa dalam kegiatan akademik. Sementara, penelitian yang dihimpun Journal of Learning Space menemukan bahwa temperatur, pencahayaan, dan suara dalam ruang belajar juga dapat memengaruhi cara belajar.

So, jika kamu mulai bosan dengan ruang belajar di rumah, ini saatnya untuk mengubah tata letak atau menambah pencahayaan, serta yang lain, agar mendukung proses belajar. Yuk simak berikut agar kamu mudah dalam mengubah tata letak ruang belajar kamu:

Tata ruangan sesuai kebutuhan
Jika kamu suka suasana sepi kala belajar, ada baiknya ubah tatak letak meja belajar kamu jauh dari jendela, agar tidak terganggu dengan suara-suara dari luar. Atau kamu juga bisa memindah ruang belajar ke kamar yang tidak ada gangguan suara.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*