Grand Final IFSA 2.0 SGU Tetap Dihelat di Tengah Wabah Covid-19

Rektor Swiss German University (SGU), Dr. rer. nat. Filiana Santoso saat memberikan sambutan di acara Grand Final "Indonesian Fun Science Awards 2.0" yang Live di Channel YouTube Swiss German University, Selasa 21 April 2020
Rektor Swiss German University (SGU), Dr. rer. nat. Filiana Santoso saat memberikan sambutan di acara Grand Final "Indonesian Fun Science Awards 2.0" yang Live di Channel YouTube Swiss German University, Selasa 21 April 2020 (KalderaNews/Youtube SGU/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Wabah Covid-19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tak menghalangi dan menghambat pelaksanaan grand final kompetisi unik dan nyeleneh Indonesian Fun Science Award 2.0 (IFSA 2.0) dengan tagline “Fun Horizon of Scientific Research”. Grand final dihelat secara Live di Channel YouTube Swiss German University, Selasa 21 April 2020.

Diprakarsai oleh Fakultas Life Sciences & Technology di Swiss German University (SGU) Alam Sutera, Tangerang, acara ini diselenggarakan sebagai pembuktian bahwa ilmu pengetahuan atau science bisa begitu asyik dan kece di kalangan milenial SMA.

Dekan Fakultas Life Science and Technology SGU, Dr. Dipl.-Ing. Samuel P. Kusumocahyo dalam sambutannya menegaskan bahwa Covid-19 boleh membatasi pergerakan dari rumah, tetapi wabah ini tidak dapat membatasi ide, kreativitas dan inovasi.

BACA JUGA:

“Kegembiraan kita hari ini bukan karena ada yang terpilih sebagai juara pertama, tetapi karena di tengah-tengah wabah Covid-19 ini kalian semua tetap memiliki semangat. Itu yang paling penting di tengah wabah virus ini. Semangat jangan dibatasi oleh PSBB atau lockdown ini. Kreativitas dan inovasi harus terus berjalan, terutama bagi generasi muda. Hari ini kita menggunakan Zoom karena keterbatasan mobilitas,” tandasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*