50 Universitas Paling Banyak Menghasilkan Pemenang Nobel

Peringkat 50: University of Washington, Seattle, AS

Kampus University of Washington di Seattle (University of Washington)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com. Belajar di universitas prestisius yang menghasilkan ataupun diajar oleh para profesor kaliber Nobel, bagi banyak orang adalah faktor penting. Terutama kamu yang ingin meniti karier sebagai saintis. Negara kita perlu lho banyak saintis yang serius dan sudah mempersiapkan diri sejak dini.

Berikut ini secara berseri kami tampilkan 50 universitas di dunia dengan afiliasi pemenang Nobel terbanyak. Yang dimaksud dengan berafiliasi ialah pemenang Nobel dimaksud pernah menjadi mahasiswa, atau peneliti, atau profesor di universitas yang bersangkutan. Semoga ini dapat menjadi salah satu pertimbangan memilih universitas, terutama bila kamu berencana kuliah di luar negeri.

Kami tampilkan mulai dari peringkat 50, dilanjutkan dengan peringkat berikutnya pada tulisan sesudahnya.

Peringkat 50: University of Washington (12 Pemenang Nobel)

University of Washington yang berada di Seattle, didirikan pada tahun 1861. Universitas ini terkenal dengan Fakultas Kedokterannya. Fasilitasnya dianggap sebagai salah satu yang terbaik di seluruh dunia.

Baca Juga:

Fakultas Kedokteran University of Washington didirikan pada tahun 1946. Menurut US News & World Report, FK universitas ini adalah sekolah kedokteran Amerika terbaik kedua untuk perawatan primer, dan nomor sembilan untuk penelitian.

Institusi ini juga dikenal dengan Foster School of Business-nya yang berperingkat baik. Di antara pemenang Nobel yang berafiliasi dengan universitas ini adalah George J. Stigler, yang menerima anugerah Nobel untuk ekonomi pada tahun 1982. Ia memperoleh gelar BA dari universitas ini pada tahun 1931. Pemenang Nobel untuk bidang Kedokteran pada tahun 1994, Martin Rodbell, adalah dokter lulusan universitas ini. Sama halnya dengan George H. Hitchings yang meraih anugerah Nobel pada tahun 1988) dan ahli biologi Linda B. Buck yang meraih Nobel pada tahun 2004.

Alumni lainnya yang terkemuka, antara lain Senator AS, Henry M. Jackson , pendiri Baskin Robbins, Irv Robbins, pemenang Hadiah Pulitzer Prize, Marilynne Robinson, seniman bela diri, Bruce Lee, dan musisi, Kenny G.(SM)

Sumber: www.bestmastersprograms.org




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*