5 Pustakawan Atma Jaya Lulus Sertifikasi Tingkat ASEAN

Perpustakaan Unika Atma Jaya Jakarta. (Dok. Unika Atma Jaya)
Perpustakaan Unika Atma Jaya Jakarta. (Dok. Unika Atma Jaya)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Lima staf Perpustakaan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta (Unika Atma Jaya) berhasil lulus uji kompetensi yang dilakukan Lembaga Sertifikasi Profesi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pustakawan. LSP Pustakawan merupakan lembaga sertifikasi independen yang dikelola Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI), yang telah mendapat lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

BACA JUGA:

Sertifikasi pustakawan merupakan proses pemberian sertifikat yang dilakukan secara sistematis dan objektif melalui asesmen kompetensi yang mengacu kepada standar kompetensi kerja nasional bidang perpustakaan kepada seorang pustakawan. “Ini merupakan quantum leap sejak perpustakan Atma Jaya berdiri. Sertifikasi ini menunjukkan pengakuan kualitas staf perpustakaan Unika Atma Jaya,” tutur Kepala UPT Perpustakaan, Santi Kusuma.

Sertifikat yang dikeluarkan lembaga ini telah diakui di tingkat ASEAN, sehingga memungkinkan mobilitas karyawan perpustakaan Atma Jaya dapat bekerja di perpustakaan di negara-negara ASEAN yang lain. Sertifikasi profesi ini juga penting dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*