Sarjana Pelunas Janji Kemerdekaan, Film Terbaik Dokumenter Bidikmisi, Inilah 10 Karya Film Terbaik Beasiswa Bidikmisi

Penyerahan hadiah Kompetisi Film Dokumenter Bidikmisi
Penyerahan hadiah Kompetisi Film Dokumenter Bidikmisi. (Dok.Kemenristekdikti)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) bersama Eagle Institut Indonesia menggelar kompetisi film yang mengangkat tema perjuangan mahasiswa Bidikmisi di seluruh Indonesia. Film-film ini diharapkan bisa ditonton siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan orangtua agar mereka yakin bahwa dapat berkuliah secara gratis dan mendapatkan biaya hidup hingga lulus.

BACA JUGA:

“Tiga film terbaik akan diputar di hadapan rektor dan direktur politeknik seluruh Indonesia, seluruh Perguruan Tinggi Negeri, politeknik, dan para kepala lembaga (LLDikti), agar mereka mendapat inspirasi. Film-film ini juga akan didistribusikan ke seluruh Indonesia,” harap Menristekdikti dalam acara nonton bareng film dokumenter Bidikmisi pada Award Kompetisi Film Dokumenter Bidikmisi di Cinema XXI Plaza Senayan, Jakarta, Minggu, 13 Oktober 2019.

“Saya mengajak anak-anak Indonesia, jangan berkecil hati. Pemerintah menyediakan beasiswa cukup besar. Tahun ini mencapai 130 ribu. Tahun 2020, kami usulkan untuk 400 ribu mahasiswa. Namanya adalah KIP Kuliah, Kartu Indonesia Pintar Kuliah,” ungkap Menteri Nasir.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*