Inilah Profil Lengkap Claudia Emanuela Santoso, Alumni PENABUR yang Moncer di Jerman

Claudia Emanuela Santoso
Claudia Emanuela Santoso (KalderaNews/IG: @audi_emmanuela)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Nama gadis asal Cirebon ini tiba-tiba viral karena memukau 4 juri (Alice Merton, Sido, Rea Garvey dan Mark Foster) di ajang kompetisi The Voice di Jerman.

Claudia Emmanuela Santoso berhasil memukau mereka di babak blind audition yang tayang Jumat, 13 Sepetember 2019. Ia membawakan lagu Never Enough dari soundtrack The Greatest Showman dengan percaya diri.

Siapa kah sebenarnya gadis berusia 18 tahun tersebut? Audi, begitu ia biasa disapa, lahir di Cirebon, 27 Oktober 2000.

Ia menetap di kota Munchen, Jerman sejak setahun lalu setelah menamatkan sekolahnya di SMA Kristen Penabur, Cirebon. Ia tinggal di Jerman untuk tujuan studi.

BACA JUGA:

Audi merupakan putri pertama dari dua bersaudara. Putri pasangan Christin dan Indra Gunawan Santoso ini memang sudah menunjukkan ketertarikannya pada musik sejak sedari kecil. Saat kecil ia biasa menangis dan berhenti saat mendengar musik.

Di usia empat tahun ia dimasukkan les musik di lembaga kursus di Cirebon dan ia menjuarai beberapa kompetisi, diantaranya Lomba Menyanyi Tingkat Pelajar, Lomba Menyanyi Kota Cirebon dan Juara 2 Singing Contest Superkidz You To Be di Jakarta.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*