Beasiswa S2 Japan Scholarship Program dari ADB Tutup 1 Desember 2019

Beasiswa ke luar negeri
Beasiswa ke luar negeri (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Beasiswa S2 ke Jepang dari Bank Pembangunan Asia (Asian Development Bank/ADB) melalui Japan Scholarship Program (JSP) dibuka untuk 150 mahasiswa pascasarjana (S2) yang ingin studi selama satu tahun di Jepang.

Adapun bidang studi pilihannya yakni ekonomi, manajemen, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berbagai bidang terkait pembangunan lain.

BACA JUGA:

Program beasiswa ini mencakup biaya kuliah penuh, tunjangan bulanan, perumahan, buku dan bahan pengajaran, asuransi kesehatan, serta biaya perjalanan. Menariknya, bagi. para sarjana yang terlibat dalam penelitian dapat memperoleh bantuan khusus untuk persiapan tesis.

Persyaratan untuk para pelamar:
– Calon peserta berusia maksimal 35 tahun
– Memiliki kondisi kesehatan yang baik
– Memiliki gelar sarjana atau yang setara
– Memiliki catatan akademik yang baik
– Memiliki pengalaman kerja profesional paling tidak dua tahun setelah lulus sarjana pada saat melamar
– Memiliki sertifikat bahasa dengan ketentuan 550 untuk TOEFL PBT, 213 untuk TOEFL CBT, dan 79-80 untuk TOEFL iBT berbasis internet, dan 6,5 untuk IELTS. Hasil tes tersebut keluar dalam dua tahun terakhir
– Setelah menyelesaikan studi di Jepang, penerima beasiswa diharapkan kembali ke negara asal untuk berkontribusi pada pembangunan ekonomi dan sosial di negara masing-masing.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*