Fariz Kukuh Harwinda: Tips Anak Desa Dapat Beasiswa StuNed ke Belanda

Awardee StuNed 2019 asal Kediri, Fariz Kukuh Harwinda
Awardee StuNed 2019 asal Kediri, Fariz Kukuh Harwinda (KalderaNews/Fajar H)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Nama lengkapnya Fariz Kukuh Harwinda. Pemuda lulusan Budidaya Perikanan (Aquaculture) 2017 Universitas Airlangga ini sukses menggondol Beasiswa StuNed 2019. Ditemui di sela-sela acara Welcoming Session di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Sabtu (18/05) lalu yang diselenggarakan oleh Nuffic Neso Indonesia, ia mengaku akan mendalami ilmu yang sama di Wageningen University & Research di Belanda.

“Saya ambil mata kuliah yang sama karena Belanda merupakan pusat agriculture terbaik di dunia. Belanda itu negaranya kecil, tapi sangat produktif di bidang agriculture dan perikanan,” akunya.

Pemuda yang mengaku berasal dari desa di Kediri ini mengaku memendam keinginan kuliah ke Belanda sejak lulus SMA, tapi ia toh harus menyelesaikan S1 terlebih dahulu. Beruntung, ia sekarang ini mendapatkan beasiswa StuNed.

BACA JUGA:

Untuk mendapatkan beasiswa ini, ia mengaku melakukan banyak persiapan mulai yang sifatnya akademik, administrasi hingga hal-hal praktis seperti bahasa Inggris yang memang menjadi sarana paling dasar untuk kuliah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*