Pesan Penting dari Gebyar Hardiknas 2019 di Samarinda

Gebyar Hardiknas 2019 di Samarinda, Kalimantan Timur
Gebyar Hardiknas 2019 di Samarinda, Kalimantan Timur (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

SAMARINDA, KalderaNews.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjadikan literasi sebagai sub tema kegiatan Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 yang diselenggarakan di 34 provinsi seluruh Indonesia.

“Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa pendidikan dan kebudayaan bisa dirasakan dan dinikmati melalui berbagai fasilitas yang sudah diberikan oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah,” tandas Sekretaris Pengembangan Badan Bahasa dan Perbukuan Kemendikbud, Muhammad Abdul Khak saat membuka Gebyar Hardiknas Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu, 20 April 2019.

Abdul Khak menambahkan pendidikan menurut KBBI adalah proses mendidik, proses mengubah perilaku, dan proses mengubah tata cara berpikir seseorang sehingga mencapai pada titik tertentu.

BACA JUGA:

“Pada proses itu, sebenarnya ada aspek-aspek yang kadang-kadang kita lupakan yaitu bahwa proses itu tidak bisa dilihat secara langsung hasilnya pada saat ini. Artinya, Bapak dan Ibu yang bergerak di dunia pendidikan itu akan menghasilkan sesuatu untuk jangka waktu 10 tahun bahkan 40 tahun yang akan datang.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*