Ini Dia! Contoh Soal UTBK 2019 Bisa Diunduh!

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)
Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) lewat akun twitter resmi telah mengumumkan contoh-contoh soal Ujian Tulis Berbasis Komputer alias UTBK 2019. Contoh soal itu bias diakses di https://pendaftaran-utbk-1.ltmpt.ac.id/. Peserta yang telah terdaftar bisa mengakses ke laman tersebut.

LTMPT memastikan bahwa soal-soal UTBK 2019 akan menggunakan soal High Order Thinking Skill alias HOTS atau soal dengan kemampuan analisa. Soal HOTS memungkinkan untuk membuat jenis soal sama, tapi dengan pertanyaan yang berbeda. Hal ini untuk menjaring calon mahasiswa yang berkualitas sesuai dengan perkembangan era digital.

BACA JUGA:

UTBK 2019 terdiri atas Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA) sesuai kelompok ujian. TPS untuk mengukur kemampuan kognitif. Sementara TKA untuk mengukur kemampuan pemahaman ilmu yang telah diajarkan di sekolah. Kelompok ujian terdiri atas Kelompok Ujian Sains dan Teknologi (Saintek) dengan materi ujian TPS dan TKA Saintek (Matematika Saintek, Fisika, Kimia, dan Biologi). Sedangkan Kelompok Ujian Sosial dan Humaniora (Soshum) dengan materi ujian TPS dan TKA Soshum (Matematika Soshum, Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi). (yp)




1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*