Buat Lulusan SMA Sederajat Beasiswa Penuh S1 Monbukagakusho Tutup 30 April dan 27 Mei 2019

Pelajar Internasional di Jepang
Pelajar Internasional di Jepang (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kedutaan Besar Jepang di Indonesia menawarkan Beasiswa Pemerintah Jepang (MEXT/Monbukagakusho) kepada siswa-siswi Indonesia lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas/GAKUBU, College of Technology/KOSEN, dan Specialized Training College/SENSHU di Jepang untuk tahun akademik 2020 (April 2020) mendatang. Pelamar hanya bisa mendaftar salah satu program saja.

Sebelum masuk universitas/college, penerima beasiswa akan belajar di sekolah persiapan pada tahun pertama kedatangannya di Jepang. Di sekolah persiapan, penerima beasiswa akan belajar tentang negara Jepang, bahasa Jepang, bahasa Inggris, matematika, ilmu pengetahuan sosial (bagi jurusan IPS), dan fisika, kimia, biologi (bagi jurusan IPA).

Faisal Ramadhan, Information and Culture Section Embassy of Japan pada KalderaNews menyampaikan fasilitas yang akan didapat dari beasiswa ini yakni biaya kuliah, tunjangan hidup sebesar kurang lebih 117.000 yen/bulan, tiket pesawat pergi pulang Indonesia-Jepang, bebas biaya pengurusan visa pelajar dan tanpa ikatan dinas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*