SCG Career Camp Bekali Mahasiswa Pola Pikir Lifelong Learning

SCG Career Camp Bekali Mahasiswa Pola Pikir Lifelong Learning
SCG Career Camp berlangsung pada 26 Januari 2019 di Jakarta dan 2 Februari 2019 di Surabaya (KalderaNews/SCG)

JAKARTA, KalderaNews.com – SCG sukses menggelar program “Career Camp” untuk pertama kalinya yang diikuti oleh 70 mahasiswa terpilih dari lebih dari 3.000 pendaftar yang datang berbagai universitas ternama di Indonesia pada 26 Januari 2019 di Jakarta dan 2 Februari 2019 di Surabaya.

Career Camp adalah salah satu program yang diadakan oleh SCG untuk menunjukkan komitmennya dalam membangun generasi muda Indonesia untuk masa depan yang lebih baik.

Seperti diketahui, banyak pekerjaan yang akan tergantikan oleh keberadaan machine learning dan automatisasi dan hanya pekerja dengan kemampuan tinggi yang akan tetap relevan di masa depan.

Sejalan dengan hak ini SCG Career Camp bertujuan untuk membekali mahasiswa Indonesia dengan pola pikir lifelong learning dan menyiapkan mereka menghadapi masa depan yang dinamis. Program ini juga ditujukan untuk mendorong pengembangan diri calon angkatan kerja Indonesia.

Career Camp dibagi menjadi 3 sesi: seminar, business game, dan kelas karir yang dirancang untuk mendorongketerampilan problem-solving, adaptasi, negosiasi, kolaborasi, dan kreativitas.

Di sesi seminar, para mahasiswa mendapatkan pemaparan tentang seluk beluk dunia kerja, mulai dari bagaimana proses perekrutan perusahaan, penulisan CV yang baik, hingga seperti apa harapan perusahaan kepada mahasiswa sarjana.

Di sesi berikutnya, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk memainkan business game untuk menyelesaikan tantangan-tantangan bisnis, seperti mengoperasikan bisnis sehari-hari hingga mengatasi krisis ekonomi.

Di sesi terakhir, para mahasiswa dibekali dengan pengetahuan tentang kompetensi yang dibutuhkan di dunia kerja masa depan dan diberi kesempatan tanya-jawab tentang pilihan karir mereka.

“Penting bagi mahasiswa Indonesia untuk memahami bahwa dunia ini selalu berubah dan mereka harus mempersiapkan diri menghadapi tantangan masa depan. Sebagai perwujudan ‘Passion for Better’ SCG Career Camp menanamkan pola pikir lifelong learning kepada para partisipan,” tegas Country DirectorSCG Indonesia, Anusorn Potchanabanpot.

Ia menambahkan mahasiswa harus memiliki keinginan untuk terus mencari pengalaman dan keterampilan agar bisa memanfaatkan kesempatan untuk menjadi angkatan kerja yang lebih baik di masa depan.

“Dalam jangka panjang kami berharap dapat memperluas lagi jangkauan program ini dan melibatkan lebih banyak mahasiswa untuk memberikan dampak lebih besar dalam mengembangkan keterampilan yang essensial bagi mahasiswa Indonesia di masa depan.”

Salah satu peserta bernama Madeline Sumaryana dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya mengatakan Career Camp sangat membuka wawasan.

“Program ini penting bagi saya karena memberikan wawasan tentang dunia kerja masa depan dan apa yang harus saya siapkan untuk bisa sukses. Saya belajar bahwa passiona dalah kunci dari kesuksesan. Passion akan mendorong saya untuk terus belajar dan mempelajari keterampilan yang penting untuk bisa sukses di pekerjaan yang saya inginkan.” (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*