Jenjang Karir Tenaga Kependidikan Harus Jelas

Jenjang Karir Tenaga Kependidikan Harus Jelas
Tenaga kependidikan yang dimaksudkan adalah anggota masyarakat yang mengabdikan diri dan diangkat untuk menunjang penyelenggaraan pendidikan (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Anggota Komisi X DPR RI Noor Achmad menyoroti masa depan tenaga kependidikan yang memiliki skill (keahlian) khusus, namun belum memiliki jenjang karir yang jelas. Panja Pendidik dan Tenaga Kependidikan harus memikirkan dan merancang jenjang karir yang jelas bagi para tenaga kependidikan.

Tenaga kependidikan yang dimaksudkan adalah anggota masyarakat yang mengabdikan diri dan diangkat untuk menunjang penyelenggaraan pendidikan.

Mereka adalah kepala sekolah/madrasah, pengawas satuan pendidikan, tenaga administrasi, tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, teknisi, pengelola kelompok belajar, pamong belajar, dan tenaga kebersihan.

Nasib tenaga kependidikan ini pada umumnya berbeda dengan guru (pendidik) yang sudah jelas karirnya. Biasanya mereka juga ada yang tidak linier pendidikannya, dan menjadi tanggung jawab kita untuk memikirkan karena sudah berlangsung lama mereka bekerja tanpa kejelasan jenjang karir. (LF)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*