Dubes Ngurah Swajaya Tawarkan Belitung pada Investor Aquaculture Singapura

Dubes Ngurah Swajaya Tawarkan Belitung pada Investor Aquaculture Singapura
Dubes RI di Singapura, Ngurah Swajaya menghadiri Clubhouse the Floridian, Singapura dalam rangka menghadiri perayaan Imlek yang diselenggarakan oleh Institution of Aquaculture Singapore (KalderaNews/KBRI SIngapura)
Sharing for Empowerment

SINGAPURA, KalderaNews.com – Sedikitnya 50 investor dan komunitas pelaku usaha Aquaculture (budidaya perikanan) asal Singapura menghadiri Clubhouse the Floridian, Singapura dalam rangka menghadiri perayaan Imlek yang diselenggarakan oleh Institution of Aquaculture Singapore.

Dubes RI Singapura, Ngurah Swajaya menegaskan komitmen dan jaminan pemerintah bagi para investor, antara lain, meningkatkan “ease of doing business” untuk investasi dari Singapura, pengembangan wilayah potensial bagi bagi industri budidaya perikanan dan udang yang menarik dengan berbagai insentif dalam berinvestasi.

“Meskipun Indonesia memasuki tahun politik menuju pemilu bulan April 2019, data statistik menunjukkan bahwa investor asing ternyata tidak bersikap “wait and see”, melainkan terus merencanakan dan merealisasikan investasinya ke Indonesia. Ini menunjukkan tingkat kepercayaan yang tinggi terhadap stabilitas politik dan demokrasi di Indonesia,” tegasnya.

Jumlah investasi Singapura ke Indonesia selama tahun 2018 mengalami kenaikan realisasi investasi sebesar 10%, atau sebesar USD 9.2 miliar, dan hal ini kembali menempatkan Singapura investor terbesar bagi Indonesia. Industri makanan merupakan salah satu potensi yang diminati investor asing di Indonesia. Industri budi daya ikan dan udang merupakan potensi investasi yang cukup menarik. Khusus untuk komunitas aquaculture sendiri, selama tahun 2018 lalu telah menanamkan modalnya sebanyak USD 20 juta, untuk pengembangan budidaya udang di Sumbawa, Indonesia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*