759 Siswa-Siswi PENABUR Jakarta Pentas Seni “Aku Indonesia”

759 Siswa-Siswi PENABUR Jakarta Pentas Seni "Aku Indonesia"
Ansamble "Suwe Ora Jamu" SDK Tirta Marta 2 di acara pentas seni bertajuk "Aku Indonesia" di SPK PENABUR Kelapa, Jakarta Utara, Sabtu, 9 Februari 2019 (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebanyak 759 siswa-siswi PENABUR Jakarta unjuk kebolehan dalam bakat seni di acara pentas seni bertajuk “Aku Indonesia” di SPK PENABUR Kelapa, Jakarta Utara, Sabtu, 9 Februari 2019.

Pentas seni “Aku Indonesia” ini bukan sekedar penampilan saja, melainkan aktualisasi diri dari proses latihan yang panjang penuh pengorbanan dari dalam diri para peserta didik untuk menunjukkan seluruh kemampuan dan bakat mereka dalam bidang seni.

Pentas seni yang diikuti 20 perwakilan SDK PENABUR Jakarta ini berlangsung meriah dalam dua jadwal pementasan yakni sesi I pukul 11:00 -13:00 WIB dan sesi II pukul 16:00 – 18:00 WIB.

BACA JUGA:
Foto Keseruan Festival “Chess In School” BPK PENABUR Jakarta 2019
Catur itu Nggak Hanya Seru, Tapi Juga Bikin Pinter
Pendaftaran “The Premiere” PENABUR Secondary Kelapa Gading Telah Dibuka

Ketua BPK PENABUR Jakarta, Ir. Antono Yuwono mengatakan bahwa pementasan seni, dimana masing-masing sekolah menampilkan seni daerah yang ada di Indonesia, menjadi salah satu cara nyata untuk mempersiapkan generasi yang mampu melihat perbedaan sebagai perekat bangsa. Harapannya, ke depan peserta didik bisa menjadi penanggung jawab negara ini.

“Seni dapat mengembangkan otak kanan. Oleh karena itu, melalui pementasan seni ini perkembangan otak kiri dan kanan anak bisa menjadi lebih seimbang. Kami juga berharap orangtua mendukung apapun yang menjadi potensi anak,” tandasnya.

759 Siswa-Siswi PENABUR Jakarta Pentas Seni "Aku Indonesia"
Pengunjung menikmati dan memilih-milih lukisan di acara pentas seni bertajuk “Aku Indonesia” di SPK PENABUR Kelapa, Jakarta Utara, Sabtu, 9 Februari 2019 (KalderaNews/JS de Britto)

Pentas seni “Aku Indonesia” ini disemarakkan dengan warna-warni dan keberagaman Tanah Air yang dihadirkan dalam pameran 300 karya seni rupa siswa-siswi SDK PENABUR Jakarta kelas I -VI.

Bersamaan dengan berlangsungnya pameran, diadakan pula atraksi karya seni rupa secara langsung. Anak-anak membatik, melukis, membuat komik hingga belajar kaligrafi dan ilustrasi.

759 Siswa-Siswi PENABUR Jakarta Pentas Seni "Aku Indonesia"
Peserta didik terlihat asyik membatik di acara pentas seni bertajuk “Aku Indonesia” di SPK PENABUR Kelapa, Jakarta Utara, Sabtu, 9 Februari 2019 (KalderaNews/JS de Britto)

Ketua Panitia acara Iriani Tri Rahayu mengungkapkan bahwa menanamkan jiwa entrepreneur sejak dini sangat penting dalam membangun karakter siswa-siswi.

“Intinya, siswa-siswi berusaha membuat karya dan mendapat hasil dari karya tersebut,” tandasnya. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*