Begini Cara Sekolah Katolik Santo Antonius Jakarta Lestarikan Kekayaan Budaya Nusantara

Begini Cara Sekolah Katolik Antonius Jakarta Lestarikan Kekayaan Budaya Nusantara
Peserta didik Sekolah Santo Antonius Jakarta tampil di acara Festival Budaya Kuliner Nusantara di Lapangan Sekolah SMP dan SMA Santo Antonius Jakarta Timur, Sabtu, 12 Januari 2019 (KalderaNews/Natalia)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Puncak Perayaan Natal Sekolah Katolik Santo Antonius Jakarta berlangsung meriah dengan acara bertajuk Festival Budaya Kuliner Nusantara yang dihelat di Lapangan Sekolah SMP dan SMA Santo Antonius Jakarta Timur, Sabtu, 12 Januari 2019.

Kegiatan ini berlangsung seru dengan dihadiri semua karyawan, guru, peserta didika dan para tamu undangan yang mengenakan pakaian adat sesuai dengan apa yang sudah disepakati dari masing- masing unit.

Mereka yang hadir tampak anggun dan memesona. Peserta festival dari unit SD mengenakan pakaian adat dari Jawa Tengah dan Nusa Tenggara Timur, unit SMP kompak mengenakan pakaian adat Manado dan Betawi, sementara itu dari unit SMA memakai pakaian adat dari Sumatera Utara (Batak).

BACA JUGA:
Kemeriahan Perayaan Natal Sekolah Katolik Santo Antonius Jakarta
Foto Semarak Festival Budaya Kuliner Nusantara

Tidak hanya pakaian adat dan beragam kuliner saja yang ditampilkan di festival ini. Festival ini dimeriahkan dengan tari-tarian, permainan, nyayian, drama Si Pitung, wayang kulit, dan penampilan band yang diambil dari 5 daerah, yaitu Jawa Tengah, NTT, Betawi, Manado, dan Sumatera Utara (Batak).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*