Tips Pintar Memanfaatkan Diskon Gede-gedean di Toko Online

Tips Pintar Memanfaatkan Diskon Gede-gedean di Toko Online
Belanja Online (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Tak hanya jelang tahun baru tiba saja diskon dan promo gede-gedean yang menggiurkan ditawarkan ratusan e-commerce di Indonesia. Diskon yang menggiurkan, bahkan hingga 95 persen, memang sudah selayaknya dinikmati. Memanfaatkan diskon bisa memangkas budget sehingga bisa digunakan untuk yang lainnya.

Apalagi, produk yang diskon gede-gedean tersebut memang produk yang memang benar-benar dibutuhkan, bulan sekadar diinginkan. Nah, biar kamu bisa benar-benar menikmati promo dan diskon yang menggiurkan plus potongan-potongan lainnya, ada baiknya menyimak tips pintar berikut ini:

1. Pastikan Bukan Diskon Akal-akalan

Kamu harus memastikan diskon atau promo yang ditawarkan bukan hanya akal-akalan alias tipuan setelah harganya dinaikkan terlebih dahulu. Oleh sebab itu, ada baiknya mencari informasi yang tepat terkait harga yang tertera. Caranya?

2. Bandingkan dengan e-Commerce Lain
Memastikan diskon yang bukan akal-akalan caranya dengan membandingkan dengan toko-toko online lainnya. Luangkan lah waktu sejenak untuk membandingkan harga tersebut dengan produk yang sama di e-commerce lainnya. Kecermatan mengamati dan membandingkan diskon dengan e-commerce lainnya menjadi cara yang paling gampang untuk mendapatkan harga yang terbaik.

3. Beli di Saat yang Tepat
Biasanya diskon yang gede-gedean diberikan di jam-jam makan siang mulai pukul 11:00-14:00 WIB. Tak mengherankan, lalu lintas belanja online saat istirahat siang hari sangat padat. Para pelaku usaha pun berlomba-lomba memberikan diskon besar dan memanfaat saat orang istirahat untuk ditawari barang jualan. Oleh sebab itu, pilihlah waktu untuk membeli di saat-saat tersebut.

4. Amati Kualitas Produk
Kualitas produk yang didiskon dan sedang diinjar harus benar-benar terjamin. Jangan sampai hanya mendapatkan produk tiruan dengan harga yang disamakan dengan harga yang asli. Oleh sebab itu, perhatikan lah deskripsi produk dengan benar dan bandingkan dengan produk serupa di e-commerce yang lainnya.

5. Cermati Kebijakan Penjual

Kalau tidak memperhatikan dengan seksama kebijakan penjual, bisa-bisa justru akan kecewa. Kebijakan penjual yang wajib diperhatikan yakni pembayaran, pengiriman, ketersediaan produk, penggunaan voucher hingga pengembalian. Jangan sampai ada kebijakan barang yang sudah dikirim dan tidak sesuai spesifikasi tidak bisa dikembalikan. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*