Kereta Api Hydrogen Pertama di Dunia ini Cocok untuk Indonesia

Sharing for Empowerment
Dubes RI Berlin, Arif Havas Oegroseno (tengah) berpose dekat kereta api hydrogen yang bernama Coradia iLint, Selasa, 4 Desember 2018 (KalderaNews/KBRI Berlin)

BERLIN, KalderaNews.com – Dua buah kereta api bertenaga hydrogen pertama di dunia melintasi rute sepanjang 100 km di kota-kota yang terletak di bagian utara Jerman, seperti Cuxhaven, Bremerhaven, Bremervӧrde, dan Buxtehude.

Dengan kapasitas penumpang 150 orang, kereta api ini mampu melaju dengan kecepatan 140 km/jam. Terkesan dengan kereta api ini, Dubes RI Berlin, Arif Havas Oegroseno menyempatkan diri bertemu dengan operator kereta hydrogen dan merasakan langsung kemampuannya di rute Bremervӧrde dan Buxtehude pada Selasa, 4 Desember 2018.

“Kereta hydrogen ini merupakan bukti nyata keberhasilan proyek kerja sama antara industri, pemerintah lintas negara serta para pemangku kepentingan terkait di bidang teknologi ramah lingkungan dalam rangka pencegahan perubahan iklim,“ ujar Dubes Havas dalam keterangan persnya yang diterima KalderaNews.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*