Inilah 5 Ciri Jomblo Muda Berkualitas. Cek yang Kedua Kamu Banget Deh!

Optimisme jomblo menatap masa depan (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Menjadi jomblo bukan kiamat. Kamu tidak sendirian. Di dunia ini banyak jomblo. Jomblo juga banyak yang happy dan benar-benar menikmati hidup, meskipun belum punya pacar.

Belum punya pacar jangan buat bersedih. Jodoh akan datang pada waktu yang tepat dan semua akan indah pada waktunya. Fokus lah menjadi jomblo berkualitas dan jodoh ada datang dengan sendirinya.

Lantas seperti apa sih ciri-ciri jomblo yang berkualitas itu?  Apa saja sih kriterianya? Cari tahu infonya di bawah ini, yuk!

1. Nggak Cengeng
Mendengarkan lagu-lagu mellow di pojokan sambil berderai air mata? Jomblo berkualitas paling anti sama hal yang satu itu. Apalagi sampai menunjukkan kegalauannya dengan update status di media sosial. Hmmm…. nggak banget, deh! Daripada menyia-nyiakan waktu untuk hal yang nggak penting, jomblo berkualitas pasti lebih memilih untuk melakukan sesuatu yang lebih produktif dan bermanfaat. Jangan pernah jadi cengeng.

2. Bijak dalam Memilih Pacar
Jomblo berkualitas lebih pemilih untuk urusan pacar. Bukan bermaksud sombong atau jual mahal, tapi mereka nggak mau buang-buang waktu dan hanya ingin menjalin hubungan dengan orang yang dirasa paling tepat. Daripada gonta-ganti pacar, jomblo berkualitas nggak segan memilih untuk menjomblo, lho! Why not!

3. Pergaulan yang Luas
Punya banyak teman dari berbagai kalangan adalah hal yang penting bagi jomblo berkualitas. Selain bagus untuk menambah koneksi selagi muda, pergaulan yang luas bukan nggak mungkin membawa kepada jodoh yang pas. Jadi, manfaatkanlah waktu jomblomu sebaik-baiknya dengan menjalin pertemanan sebanyak mungkin. Pasalnya, hal tersebut belum tentu bisa kamu lakukan saat punya pacar nanti.

4. Punya Visi Misi dalam Hidup
Pacaran bukanlah hal yang utama bagi jomblo berkualitas, melainkan mengejar mimpi dan cita-cita. Nggak heran kalau jomblo seperti ini punya visi dan misi hidup yang jelas untuk dicapai. Waktu luang yang lebih banyak karena belum memiliki pacar pun dimanfaatkan untuk fokus mengejar passion dan tujuan hidup. Ada hidup di masa depang yang musti disiapkan sejak dini

5. Merencanakan Keuangan untuk Masa Depan
Karena peduli dengan masa depannya, jomblo berkualitas nggak bakal menghambur-hamburkan uangnya begitu saja. Selain ditabung, biasanya mereka juga menyisihkan sebagian uangnya untuk investasi. Tapi jangan sembarangan memilih investasi, ya. Pilihlah investasi aman alias bukan investasi bodong. (FA)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*