Kembangkan 3 Destinasi Wisata, Indonesia Utang Bank Dunia US$300 Juta

Sharing for Empowerment
Pantai di Nusa Dua Bali (KalderaNews/JS de Britto)

WASHINGTON, KalderaNews.com – Bank Dunia menyetujui pinjaman US$300 juta pada Indonesia untuk meningkatkan prasarana dan layanan dasar yang relevan dengan pariwisata, memperkuat hubungan ekonomi lokal dengan pariwisata, dan menarik investasi swasta.

Direktur Bank Dunia untuk Indonesia dan Timor-Leste, Rodrigo A. Chaves menegaskan dukungan Bank Dunia bagi pembangunan pariwisata ini merupakan komponen penting dari Kerangka Kerja Kemitraan Negara Grup Bank Dunia di Indonesia, yang berfokus pada prioritas pemerintah yang memiliki potensi perubahan yang besar.

BACA JUGA:
Nearly Three Million Indonesians to Benefit from Tourism Project


Proses persiapan proyek mendapat dukungan dari Australian Government Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT), the Swiss State Secretariat for Economic Affairs (SECO) dan the Kingdom of the Netherlands.

“Jika direncanakan dan dikelola dengan baik, pariwisata dapat menghasilkan lapangan kerja yang besar dan melipatgandakan pendapatan bagi Indonesia. Infrastruktur dasar yang lebih baik dan belanja oleh para pengunjung dapat menghasilkan dampak ekonomi yang signifikan di daerah-daerah yang memiliki keterbatasan untuk pemerataan kemakmuran,” terangnya pada KalderaNews.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*