Ini Bukti Konsistensi Kerjasama Jakarta-Rotterdam dalam Pengelolaan Air Perkotaan

Workshop persiapan keberangkatan ke Belanda batch kedua dari tahap II Dutch Training and Exposure programme (DUTEP) di Balai Kota Jakarta, Senin pagi, 19 Februari 2018
Workshop persiapan keberangkatan ke Belanda batch kedua dari tahap II Dutch Training and Exposure programme (DUTEP) di Balai Kota Jakarta, Senin pagi, 19 Februari 2018 (KalderaNews/Neso Indonesia).
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Batch kedua dari tahap II Dutch Training and Exposure Programme (DUTEP) yang merupakan kerjasama antara kota Jakarta dan Rotterdam diluncurkan secara resmi di Balai Kota Jakarta pada Senin pagi, 19 Februari 2018.

Acara workshop persiapan keberangkatan ke Belanda ini dibuka oleh Deputi Gubernur Perindustrian, Perdagangan dan Transportasi DKI Jakarta, Prof Soetanto Soehodho, Perwakilan Kedutaan Besar Kerajaan Belanda, Melcher Klink, dan Perwakilan dari Kota Rotterdam, Martin Dukker.

Pada Maret 2018 mendatang sebanyak 10 staf terpilih dari berbagai dinas di DKI Jakarta akan berangkat ke Belanda dan akan menghabiskan waktu selama 10 minggu di Rotterdam untuk belajar praktik pengelolaan air perkotaan.

BACA JUGA:

DUTEP sendiri didukung oleh Kedutaan Besar Kerajaan Belanda dan dikelola oleh sebuah konsorsium yang terdiri dari perwakilan kota Jakarta dan Rotterdam, Waterboard Delfland, Universitas Ilmu Pengetahuan Terapan Rotterdam, Van Oord dan Nuffic Neso Indonesia. DUTEP memberi peserta kesempatan untuk belajar dari pendekatan dan pengembangan terkini dalam integrasi pengelolaan air perkotaan di Belanda.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*